Home > Love > Buat Suami-Suami Yang Suka Selingkuh, Baca Ini Dech …

Buat Suami-Suami Yang Suka Selingkuh, Baca Ini Dech …

Sebelum Kamu Menceraikanku, Gendonglah Aku

Pada hari pernikahanku,aku membopong istriku. Mobil pengantin berhenti didepan flat kami yang cuma berkamar satu. Sahabat-sahabatku menyuruhku untuk membopongnya begitu keluar dari mobil. Jadi kubopong ia memasuki rumah kami.

Ia kelihatan malu-malu. Aku adalah seorang pengantin pria yang sangat bahagia.

Ini adalah kejadian 10 tahun yang lalu.

Hari-hari selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air bening. Kami mempunyai seorang anak, saya terjun ke dunia usaha dan berusaha untuk menghasilkan banyak uang. Begitu kemakmuran meningkat, jalinan kasih diantara kami pun semakin surut. Ia adalah pegawai sipil. Setiap pagi kami berangkat kerja bersama-sama dan sampai dirumah juga pada waktu yang bersamaan.

Anak kami sedang belajar di luar negeri. Perkimpoian kami kelihatan bahagia. Tapi ketenangan hidup berubah dipengaruhi oleh perubahan yang tidak kusangka-sangka.

Dew hadir dalam kehidupanku.

Waktu itu adalah hari yang cerah. Aku berdiri di balkon dengan Dew yang sedang merangkulku. Hatiku sekali lagi terbenam dalam aliran cintanya. Ini adalah apartment yang kubelikan untuknya.

Dew berkata , “Kamu adalah jenis pria terbaik yang menarik para gadis.”

Kata-katanya tiba-tiba mengingatkanku pada istriku. Ketika kami baru
menikah,istriku pernah berkata, “Pria sepertimu,begitusukses, akan menjadi
sangat menarik bagi para gadis.”

Berpikir tentang ini, Aku menjadi ragu-ragu. Aku tahu kalo aku telah menghianati istriku. Tapi aku tidak sanggup menghentikannya. Aku melepaskan tangan Dew dan berkata, “Kamu harus pergi membeli beberapa perabot, O.K.?. Aku ada sedikit urusan dikantor”

Kelihatan ia jadi tidak senang karena aku telah berjanji menemaninya. Pada
saat tersebut, ide perceraian menjadi semakin jelas dipikiranku walaupun
kelihatan tidak mungkin. Bagaimanapun,aku merasa sangat sulit untuk
membicarakan hal ini pada istriku. Walau bagaimanapun ku jelaskan, ia
pasti akan sangat terluka. Sejujurnya,ia adalah seorang istri yang
baik. Setiap malam ia sibuk menyiapkan makan malam. Aku duduk santai didepan TV.

Makan malam segera tersedia. Lalu kami akan menonton TV sama-sama. Atau
aku akan menghidupkan komputer,membayangkan tubuh Dew. Ini adalah
hiburan bagiku.

Suatu hari aku berbicara dalam guyon, “Seandainya kita bercerai, apa
yang akan kau lakukan? “

Ia menatap padaku selama beberapa detik tanpa bersuara. Kenyataannya ia
percaya bahwa perceraian adalah sesuatu yang sangat jauh darinya. Aku
tidak bisa mbayangkan bagaimana ia akan menghadapi kenyataan jika tahu
bahwa aku serius.

Ketika istriku mengunjungi kantorku, Dew baru saja keluar dari ruanganku.
Hampir seluruh staff menatap istriku dengan mata penuh simpati dan berusaha untuk menyembunyikan segala sesuatu selama berbicara dengan ia. Ia kelihatan sedikit kecurigaan. Ia berusaha tersenyum pada bawahan-bawahanku. Tapi aku membaca ada kelukaan di matanya.

Sekali lagi, Dew berkata padaku,” He Ning, ceraikan ia, O.K.? Lalu kita akan hidup bersama.”

Aku mengangguk. Aku tahu aku tidak boleh ragu-ragu lagi.

Ketika malam itu istriku menyiapkan makan malam, ku pegang tangannya,”Ada sesuatu yang harus kukatakan”

Ia duduk diam dan makan tanpa bersuara. Sekali lagi aku melihat ada luka
dimatanya. Tiba-tiba aku tidak tahu harus berkata apa. Tapi ia tahu kalo
aku terus berpikir.

“Aku ingin bercerai”, ku ungkapkan topik ini dengan serius tapi tenang.

Ia seperti tidak terpengaruh oleh kata-kataku, tapi ia bertanya secara
lembut,”kenapa?”

“Aku serius.”

Aku menghindari pertanyaannya. Jawaban ini membuat ia sangat marah. Ia
melemparkan sumpit dan berteriak kepadaku,”Kamu bukan laki-laki!”.

Pada malam itu, kami sekali saling membisu. Ia sedang menangis. Aku tahu
kalau ia ingin tahu apa yang telah terjadi dengan perkimpoian kami. Tapi aku tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan sebab hatiku telah dibawa
pergi oleh Dew.

Dengan perasaan yang amat bersalah, Aku menuliskan surat perceraian
dimana istriku memperoleh rumah, mobil dan 30% saham dari perusahaanku. Ia
memandangnya sekilas dan mengoyaknya jadi beberapa bagian..

Aku merasakan sakit dalam hati. Wanita yang telah 10 tahun hidup bersamaku
sekarang menjadi seorang yang asing dalam hidupku. Tapi aku tidak bisa
mengembalikan apa yang telah kuucapkan.

Akhirnya ia menangis dengan keras didepanku, dimana hal tersebut tidak
pernah kulihat sebelumnya. Bagiku, tangisannya merupakan suatu pembebasan
untukku. Ide perceraian telah menghantuiku dalam beberapa minggu ini dan
sekarang sungguh-sungguh telah terjadi.

Pada larut malam,aku kembali ke rumah setelah menemui klienku. Aku melihat
ia sedang menulis sesuatu. Karena capek aku segera ketiduran. Ketika aku
terbangun tengah malam, aku melihat ia masih menulis. Aku tertidur kembali.

Ia menuliskan syarat-syarat dari perceraiannya. Ia tidak menginginkan apapun dariku,tapi aku harus memberikan waktu sebulan sebelum menceraikannya,dan dalam waktu sebulan itu kami harus hidup bersama seperti biasanya.

Alasannya sangat sederhana: Anak kami akan segera menyelesaikan pendidikannya dan liburannya adalah sebulan lagi dan ia tidak ingin anak kami melihat kehancuran rumah tangga kami.

Ia menyerahkan persyaratan tersebut dan bertanya,” He Ning, apakah kamu
masih ingat bagaimana aku memasuki rumah kita ketika pada hari pernikahan
kita?”

Pertanyaan ini tiba-tiba mengembalikan beberapa kenangan indah kepadaku.

Aku mengangguk dan mengiyakan. “Kamu membopongku dilenganmu”, katanya,
“Jadi aku punya sebuah permintaan, yaitu kamu akan tetap membopongku
pada waktu perceraian kita. Dari sekarang sampai akhir bulan ini, setiap pagi
kamu harus membopongku keluar dari kamar tidur ke pintu.”

Aku menerima dengan senyum. Aku tahu ia merindukan beberapa kenangan
indah yang telah berlalu dan berharap perkimpoiannya diakhiri dengan suasana
romantis.

Aku memberitahukan Dew soal syarat-syarat perceraian dari istriku. Ia tertawa keras dan berpikir itu tidak ada gunanya. “Bagaimanapun trik yang ia lakukan, ia harus menghadapi hasil dari perceraian ini,” ia mencemooh.

Kata-katanya membuatku merasa tidak enak.

Istriku dan aku tidak mengadakan kontak badan lagi sejak kukatakan perceraian itu. Kami saling menganggap orang asing. Jadi ketika aku membopongnya dihari pertama, kami kelihatan salah tingkah. Anak kami
menepuk punggung kami,”Wah, papa membopong mama, mesra sekali”

Kata-katanya membuatku merasa sakit.. Dari kamar tidur ke ruang duduk,
lalu ke pintu, aku berjalan 10 meter dengan ia dalam lenganku. Ia memejamkan mata dan berkata dengan lembut,” Mari kita mulai hari ini,jangan memberitahukan pada anak kita.”

Aku mengangguk, merasa sedikit bimbang.Aku melepaskan ia di pintu. Ia
pergi menunggu bus, dan aku pergi ke kantor.

Pada hari kedua, bagi kami terasa lebih mudah. Ia merebah di dadaku,kami
begitu dekat sampai-sampai aku bisa mencium wangi dibajunya. Aku
menyadari bahwa aku telah sangat lama tidak melihat dengan mesra wanita ini. Aku melihat bahwa ia tidak muda lagi, beberapa kerut tampak di wajahnya.

Pada hari ketiga, ia berbisik padaku, “Kebun diluar sedang dibongkar,
hati-hati kalau kamu lewat sana.”

Hari keempat,ketika aku membangunkannya,aku merasa kalau kami masih
mesra seperti sepasang suami istri dan aku masih membopong kekasihku
dilenganku.

Bayangan Dew menjadi samar.

Pada hari kelima dan enam, ia masih mengingatkan aku beberapa hal, seperti, dimana ia telah menyimpan baju-bajuku yang telah ia setrika, aku harus hati-hati saat memasak,dll. Aku mengangguk.

Perasaan kedekatan terasa semakin erat.

Aku tidak memberitahu Dew tentang ini.

Aku merasa begitu ringan membopongnya.Berharap setiap hari pergi ke kantor
bisa membuatku semakin kuat. Aku berkata padanya,”Kelihatannya tidaklah
sulit membopongmu sekarang”

Ia sedang mencoba pakaiannya, aku sedang menunggu untuk membopongnya
keluar. Ia berusaha mencoba beberapa tapi tidak bisa menemukan yang cocok.

Lalu ia melihat,”Semua pakaianku kebesaran”.

Aku tersenyum.Tapi tiba-tiba aku menyadarinya sebab ia semakin kurus itu
sebabnya aku bisa membopongnya dengan ringan bukan disebabkan aku
semakin kuat. Aku tahu ia mengubur semua kesedihannya dalam hati.

Sekali lagi , aku merasakan perasaan sakit

Tanpa sadar ku sentuh kepalanya. Anak kami masuk pada saat tersebut.

“Pa,sudah waktunya membopong mama keluar”

Baginya,melihat papanya sedang membopong mamanya keluar menjadi bagian
yang penting. Ia memberikan isyarat agar anak kami mendekatinya dan
merangkulnya dengan erat. Aku membalikkan wajah sebab aku takut aku
akan berubah pikiran pada detik terakhir. Aku menyanggah ia dilenganku,
berjalan dari kamar tidur, melewati ruang duduk ke teras. Tangannya
memegangku secara lembut dan alami. Aku menyanggah badannya dengan kuat seperti kami kembali ke hari pernikahan kami. Tapi ia kelihatan agak
pucat dan kurus, membuatku sedih.

Pada hari terakhir,ketika aku membopongnya dilenganku, aku melangkah
dengan berat. Anak kami telah kembali ke sekolah. Ia berkata, “Sesungguhnya aku berharap kamu akan membopongku sampai kita tua”.

Aku memeluknya dengan kuat dan berkata “Antara kita saling tidak menyadari
bahwa kehidupan kita begitu mesra”.

Aku melompat turun dari mobil tanpa sempat menguncinya. Aku takut
keterlambatan akan membuat pikiranku berubah. Aku menaiki tangga.

Dew membuka pintu. Aku berkata padanya,” Maaf Dew, Aku tidak ingin
bercerai. Aku serius”.

Ia melihat kepadaku, kaget. Ia menyentuh dahiku.

“Kamu tidak demam”.

Kutepiskan tanganya dari dahiku “Maaf, Dew,Aku cuma bisa bilang maaf
padamu,Aku tidak ingin bercerai. Kehidupan rumah tanggaku membosankan
disebabkan ia dan aku tidak bisa merasakan nilai-nilai dari kehidupan,bukan disebabkan kami tidak saling mencintai lagi.Sekarang aku mengerti sejak aku membopongnya masuk ke rumahku, ia telah melahirkan anakku. Aku akan menjaganya sampai tua. Jadi aku minta maaf padamu”

Dew tiba-tiba seperti tersadar. Ia memberikan tamparan keras kepadaku
dan menutup pintu dengan kencang dan tangisannya meledak.

Aku menuruni tangga dan pergi ke kantor. Dalam perjalanan aku melewati
sebuah toko bunga, ku pesan sebuah buket bunga kesayangan istriku.

Penjual bertanya apa yang mesti ia tulis dalam kartu ucapan?

Aku tersenyum, dan menulis ” Aku akan membopongmu setiap pagi sampai
kita tua…”

———————————————————————-

uh hu hu hu hu hu hu hu sayang gue lum nikah :d

Categories: Love
  1. farida.pane
    May 25, 2007 at 3:50 pm

    ya allah, benar2 mengharukan sekal ceritanya. dari sini dapat dipetik bahwa para suami hrs tetap menjaga hubungan yg selalu baik & mesra dgn istrinya. Begitu juga sebaliknya istri thd suaminya, yg utama niat kita utk jaga keutuhan rumah tangga

  2. yie
    September 26, 2007 at 2:50 pm

    andai dulu aku dibopong waktu pertama kali menikah………..

  3. November 24, 2007 at 12:10 pm

    saat ini gw n suami sedang mangalami transisi dalam pernikahan, gw ibu dengan 5 orang putri, ini adalah pernikahan ke 2 gw, setelah 8 thn menikah gw baru tahu sifat asli suami gw dan saat baca cerita tadi, gw sampai nangis krn badan gw yang tadinya gemuk sekarang pun kurus, n hidup serasa mati……….

  4. devy
    June 25, 2008 at 3:00 am

    Pengalaman itu sangat berharga….cintai istri dengan tulus.Semoga suami saya juga bs tulus mencintai sy.Suami sy sudah berubah pulang kantor dia selalu cemberut kalau ditanya jawabannya ketus banget kesaya dan kalau sy memaksa untuk dia bicara malah marah dan saya dapat pukulan dari dia.saya mengalami kdrt dalam rumah tangga saya.Apa sikap suami saya menunjukkan kalau dia ada wil. Ada juga dia dapet telpon dr nomor yang saya ngak tau selama satu jam lebih.padahal dikantor dia jarang telpon ke rumah.kalau telpon bicaranya cuma sebentar k saya.Sedangkan kalau saya yang telpon dia pasti dia ngak suka,”ganggu orang kerja aja jangan telpon telpon deh” gitu ngomongnya.saya harus gimana menghadapi suami seperti ini.dan dalam hal hub.sex suami istri udah jarang banget.sebulan cuma satu kali kadang malah sebulan ngak ada hub.sex.Saya sedih karena saya cuma kasian dengan anak saya yang baru 5 th.Saya bertahan untuk mempertahankan rumah tangga saya demi anak saya.Apa yang harus saya lakukan.(jd curhat deh).trima kasih ya…udah mau baca keluhan saya.

    • Adi
      October 13, 2013 at 6:26 am

      lelaki sllu brsikap kasr pda psangannya dikarnakan dya lbih sayank sma selingkuhannya

    • anita
      February 4, 2014 at 4:35 am

      terus manjakan suami mbak, jangan menyerah.layani suami dengan penuh kasih sayang, insya Allah suami akan berfikir untuk kembali ke pangkuan mbak.

  5. margareta
    July 12, 2008 at 9:07 pm

    dalam hidup ini memang semuanya tiada kepastian. yang pasti hanyalah kematian. Tuhan menciptakan pria dan wanita untuk saling berdampingan dan mencintai dengan indah. namun sytan pun selalu ingin ikut andil dan berperan sehingga banyak terjadi perselingkuhan, dan ketika kita tersadar sudah susah untuk lepas dari lumpur dosa. semua kembali ke takdir dan karma yang selalu menyertai hidup kita. Hanya keikhlasan dan tawakal yang bisa menyelesaikan semua masalah kita. Dan kunci dari semua nya adalah perbanyak berdoa dan makin mendekatkan diri pada tuhan.

  6. margareta
    July 12, 2008 at 9:13 pm

    dalam hidup ini memang semuanya tiada kepastian. yang pasti hanyalah kematian. Tuhan menciptakan pria dan wanita untuk saling berdampingan dan mencintai dengan indah. namun sytan pun selalu ingin ikut andil dan berperan sehingga banyak terjadi perselingkuhan, dan ketika kita tersadar sudah susah untuk lepas dari lumpur dosa. semua kembali ke takdir dan karma yang selalu menyertai hidup kita. Hanya keikhlasan dan tawakal yang bisa menyelesaikan semua masalah kita. Dan kunci dari semua nya adalah perbanyak berdoa dan makin mendekatkan diri pada tuhan. Bila kita dekat Tuhan, pastilah setan akan jauh dan bila akan selingkuh, pasti takut hukum dosa dineraka jahanam yang akan merajam orang yang selingkuh dan berbuat zina. Karena berzina diharamkan dan dilarang oleh semua agama.

  7. emi
    July 29, 2008 at 6:01 am

    aduuhh, aku nangis nih bacanya,

  8. Keisha
    September 5, 2008 at 7:45 am

    Gw sediiih banget bacanya coz kejadian itu gw alamin jg,cuma bedanya pernikahan gw dah 11thn anak gw 3 org.Tau gak yg nyadarin dia adalah kata2 gw “dulu kamu bukan siapa2,dulu kamu gak punya apa2,tp sy dah nemenin kamu dalam suka & duka”.Akhirnya dia sadar dan kembali ke keluarganya. Crita itu persiiis bgt ma gw, gw jg ngalamin turun berat badan mpe 5kg dlm 3 mggu.Stlh itu gw yg support dia utk kembali ke jalan Allah SWT.

    • srisul
      March 11, 2014 at 6:37 am

      Alhamdulillah kalao suami mbak keisha mau kembali ke pelukan mbak. Jangan biarkan dia kecantol lagi sama cewek lain. Saya mengalaminya, pahiiit sekali. Perkawinan sudah 20 tahun, anak 2 sudah besar2, suami selingkuh hingga hamil 2 bulan baru dinikahi siri. Sekarang sudah jalan 8 bulan harus berbagi suami dengan orang lain, rasanya sakiiit… entah sampai kapan saya akan kuat hidup macam begini. Mudah2an mbak keisha tidak mengalaminya……

  9. rini
    September 8, 2008 at 6:13 am

    seandainya aku dulu mempersyaratkan hal semacam ini pada bapak anakku, mungkin kami tdk bercerai dan dia akan meninggalkan selingkuhannya…..

  10. keikho
    September 15, 2008 at 1:25 pm

    sedih yaa … knapa lk2 tlalu gampang jatuhcinta,sadar g ya klo wanita itu mw duitnya bkn hatinya, bgmn dg pria yg jatuh cinta krn hati bkn dompet,misalnya CLBK(cinta lama bersemi kembali),kejadian paling bnyk klo reunian smp/sma/kuliah
    waspada pd suami yg punya dua ponsel

  11. melly
    September 19, 2008 at 12:43 pm

    aku 2 kli ngalamin itu,suami ku selingkuh dgn bukti yg nyata aku pegang.tp suamiku ga mau mengakuinya,untk brsumpahpun dia ga berani.apa yang hrs kulakuin?????

  12. Dede
    October 14, 2008 at 1:52 am

    Boss ….!!!
    Ceritanya sih bagus banget, tapi tuh pasti cuma karangan aja kan …?! Atau pas kawin dulu dapat Janda atau kecelakaan …?!! 10 tahun lalu baru kawin dan anak sekolah di luar negri sendirian …??? Umur segitu paling masih kelas 3 atau 4, belum waktunya lulus kan …?! Apalagi harus sekolah jauh dari orang tua ….!!!

    “Pria sepertimu,begitusukses, akan menjadi
    sangat menarik bagi para gadis.”

    Berarti dapatnya anda seorang gadis… !!!

    Bagus sih…!!! Cukup menginspirasi ….!!! Tapi cukup membingungkan ……!!!! Mudah-mudahan bisa bikin karangan yang lebih perfect lagi….!!!

  13. atik
    November 3, 2008 at 3:16 am

    usia pernikahanku baru jalan 4 th, dan kami saat ini tengah menunggu hari kehadiran anak ke-2.
    semalam suamiku mengatakan padaku kalo 3 hari yg lalu, untuk pertama kalinya dia berhubungan sex dengan temannya, bukan karena cinta.
    Alasannya sih karena tidak sadar (dalam pengaruh alkohol). dan dia janji akan berusaha mengendalikan itu.
    mungkinkah? bukankah sex adalah candu?

  14. Din
    November 15, 2008 at 1:26 pm

    memang kenyataannya seperti itu, pria yang aku kenal 9 tahun lamanya, tega menginjakku hanya karena sex, 4 kali seminggu ternyata kurang baginya.. ia tidurin 2 wanita berbeda…
    suamiku tipe pendiam dan romantis di ranjang tak aku sangka ternyata buaya berbulu domba.. aku sakit hati tapi aku hanya bisa pasrah…
    seperti yang di katakan’bahwa dulu dia buka apa apa dan tidak punya apa-apa tapi aku ada menemani dan mensupportnya seluruh jiwa ragaku, ku bantu ia melewati malam yang dingin tanpa kasur dan aku menghangatkannya..
    aku doakan semoga dia tidak berumur panjang… walaupun panjang dia akan menerima azab yang besar dari tuhannya..
    jahatkah aku…!!

  15. Rma
    December 16, 2008 at 5:14 am

    Aku ibu dari 2 org anak.Scr ga sgj aku bc sms dari wnt tmn krj suamiku di hp suamiku.Isinya biasa saja,tp suamiku mengaku menikmati saat2 smsan dgn wnt itu krn ia menyukainya slm bbrp bln terakhir.Entah apa yg menarik dr wnt itu,smp suamiku ingat ia terus

    • frida
      September 10, 2013 at 11:11 pm

      Sgt menyentuh. Tp aq sbg istri simpanan berharap bahwa istri tua bs menerimaku, toh usiaku lbh tua 4 th dr mas dn istrinya. Dn aq gk prnh mengganggu mrk, aq gak prnh ingin memisahkan mrk, aq hny ingin buat mas bahagia krn mas menemukan apa yg dcari selama ini di diriku. Kami sama2 hobi tenis dn musik, smntra istrinya gk hobi itu. Andai istri mas mau berdamai dgku, aq akan bersujud d kakinya dn mengabdi tuk mrk. drpd skrg istrinya menyiksa batin mas dg menghukum gk blh kmn2 dn gk blh tenis lg

      • sinta
        September 13, 2013 at 2:33 am

        lonte lu

      • boenda win
        September 13, 2014 at 3:25 am

        Setuju sama coment sinta on

  16. Zie
    January 12, 2009 at 3:33 pm

    Aq bru nikah 5thn.2anak.suami selingkuh cuma 1x tapi sampai py anak dgn selingkuhanny.yg hampir sama usia anakny dengan anakku yg bungsu.suami uda janji ninggali wanita itu n kembali hidup dengan saya(wanita itu diluar kota).tapi akir2 ini sy sering mergokin suami sy sms wanita itu.ktany suami sy hanya nanya kondisi anakny.tapi sms wanita itu selalu mesra.ktany suami sy dy balas sms biasa saja.hanya wanita itu yg terlalu berlebihan mungkin masih mengharap suami sy.apa yg harus sy lakukan?apa sy harus bertahan dengan bayang2 penghianatan suami sy terus?dibayang2ngi kalau mungkin dy masi selingkuh diblakang saya?atau sy cerai saja sekalian biar sy bisa tidur tenang?

  17. February 8, 2009 at 11:14 am

    Sedih..mbaca comment dr tmn2..takut..mgkinkah akan kjadian thd khdpn pkawinan kami,yg nyaris 4th dg satu putri lucu 2,5th..semoga kt semua dberi kekuatan yg maha dasyat dkala badai pselingkuhan itu dtg..

  18. wanda
    March 24, 2009 at 10:10 am

    suamiku selingkuh dengan teman kerjanya. sudah dua kali aku sita 2 hp dari tangannya. tapi masih saja dia mungkir tidak mau mengakuinya.sebelum kutemukan hp, aku sudah curiga karena ada perubahan dari dirinya. bicara kasar, suka menyendiri, dan disisi lain dia suka berdandan, pake parfum yang super wangi. bahkan kerja pun dia bawa handuk dan parfum. dia mulai melakukan kdrt semenjak aku menemukan hpnya.puncaknya perselingkuhannya itu dia bilang langsung ke aku mo gugat cerai aku, padahal kami sedang menunggu kelahiran anak kedua.dia tega padaku……tega pada anak-anakku. dimana hati nuraninya sebagai seorang ayah.

  19. bs
    April 16, 2009 at 6:01 am

    perselingkuhan adalah cacat seumur hidup dalam perkawinan,bagaimana cara menghadapinya?itu juga yang saya cari…..

  20. Inda
    April 26, 2009 at 1:54 pm

    sedih ya.. tp sebagai seorang istri kita harus kuat dan punya keyakinan yang tinggi.. jng biarkan wanita lain menghancurkan bahtera rumah tangga kita.. lakukan apapun untuk mempertahankannya dan niatkan karena Allah..

  21. alice
    April 28, 2009 at 2:23 pm

    Saya menikah 14 th, tahun ke 5 kami berpisah, krn dia selingkuh dan kepergok, 5 tahun yg lalu kami bersama lg, tp dia ngulangin lg selingkuh dgn cewe yg berbeda!! Seharusnya gak ada second chance!!!I hate my husband

  22. yudhis
    July 4, 2009 at 6:37 pm

    Ak ingin setegar ibu itu walau sampai ajal menjemputku dlm penderitaan n hati yg luka. Ak mengenalnya 1 th dg brhubungan jarak jauh,masa lalunya kelam krn teman2nya tidak ada yg benar. Saat kul dia pernah berzina,namun saat dia melamarku ak pikir manusia bisa berubah n ak bisa membantunya berubah. Ak berusaha mjd istri sekaligus partner yg baik yg tdk terlalu rewel mencampuri pertemanannya. 1th lebih yg lalu dia sakit, dg hati2 ak menjaganya setiap hour,mrasakan sakitnya n slalu brdoa serta brusaha u kesembuhannya,hingga 2mgg kmdn sudah mulai membaik.namun 2 bln kmdn adlh awal suamiku menangis d dpnku n menyampaikan bhw dia telah brzina n selingkuh dg seseorang stlh mendengar ak katakan bahwa ak slalu mempercayainya setelah ada org yg memberitahukan bahwa suamiku selingkuh. Ak tahu sbnarnya walau ak pura2 tdk percaya,hatiku hancur walau ak slalu brsh tersenyun n brusaha tegar. Dia meminta maaf padaku n brjanji tdk akan mengulanginya lg krn dia menyayangiku. Ak dg senyum khas ku n kusembunyikan tangisku hanya pada saat setiap mlm ak keluar kamar ke kamar mandi n menangis. Ak mengatakan minta maaflah kpd Alloh n bertobatlah dg sebenar2nya tobat. Dlm sholatku,dlm do’aku slalu ak panjatkan keinginanku Ya Alloh ampuni dosa suamiku,jagalah ia jauhkanlah,hindarkanlah dan cegahlah suamiku dr niat n prbuatan kemaksiatan,dr prbuatan zina n dr perselingkuhan n pengkhianatan. Ak memaafkannya,apkh ak akn brsombong diri jk Alloh sj memaafkan dosa hambaNya jk benar2 bertobat. Tp kini,kulihat lg kebiasaannya sprti dulu,suka koleksi foto2 n video porno di hp nya. Ya Alloh,ak takut dia selingkuh lg. Memang smp 3th pernikahan kmi,kmi belum memiliki anak. N sakit yg slama ini menyiksaku brsha ak lakukan dg menjadikan pkrjn sbg hobi,mungkin itu satu2nya yg menghobati luka dalamku. Ak pernah baca pesan2 nya utk seseorang baik yg mengungkapkan perasaan scr trsembunyi atau terus terang. Mungkinkah ini gaya hidup org kota,kata dia ini hanya brcanda. Sedangkan ak mgkin org yg kuper dg hingar bingar nya kehidupan kota. Kehidupan kami memang jauh brbeda mskipun kmi sama2 dr keluarga yg cukup taat thd agama. Apkh suamiku selingkuh lg? Jika iya,masih sanggupkah ak u bertahan? Ak jg ingin bhgia,disayangi n dicintai oleh suamiku. Ak memang tdk secantik teman2nya,ak memang tdk seksi. Ak pernah menyinggung hal ini sm suamiku,namun dia balik bertanya apkh ak mempercayainya atau tdk. Apa yg harus kulakukan? Jk ak mengetahui suamiku selingkuh lg mk apakah ak akan minta cerai? Ak tak bisa membohongi diriku bahwa ak jg trsiksa menjalani hidup ini jk dia tdk bisa berubah. Ak hanya ingin mendambakan suami yg soleh yg bisa menentramkan jiwaku, apakah itu salah? N stlh priksa k dokter ak sehat n subur. Apakah ada saran,apa yg harus ak lakukan?

  23. elen
    September 4, 2009 at 6:23 am

    andaikan gua baca ini diawal…gua pasti minta bopong dari gedung ampe rumah…:)

  24. ony
    September 10, 2009 at 6:16 am

    saat ini aku lagi hancur(50909).aku menemukan bukti-bukti bahwa suamiku selingkuh dengan mantan pacarnya dulu sewaktu di kampus.mereka telah melakukan hubungan suami istri selama massa pacaran mereka.dengan massa lalunya itu aku mencoba menata hatiku untuk menerima dan mencintainya(suamiku),tapi ternyata dia kembali melukai aku.dia berselingkuh dengan mantannya itu.begitu hancur hatiku……….aku iklas jika dia meninggalkan aku,karena aku sudah gak tahan lagi memikirkan perbuatanya.tapi dia tidak mau meninggalkan aku,dia bilang mencintai aku. apa benar dia mencintai aku?bagaimana perbuatannya dengan mantannya itu?

  25. orang biadab...
    October 12, 2009 at 11:30 pm

    terima kasih ya…..
    benar-benar menginspirasi saya….. dan mohon doa dari pembaca semua agar saya diberi kekuatan untuk meninggalkan “Dew”…. amin..

  26. brambrang
    November 12, 2009 at 5:58 pm

    cintaku pada istriku telah samar dan aq bertemu dengan wanita lain yang menakjubkan……

    what should i do…

  27. NN SBY
    December 16, 2009 at 2:36 am

    Suamiku kepergok selingkuh dua kali dgn orng yg sama dan bahkan sekantor dan setelah kepergok yg ke dua dia berjanji akan kembali ke keluarga, yg jadi masalah mereka smp sekarang masi sekantor….semua aku lakukan demi anakku yg baru umur 3tahun …. Menurut kalian apa yg harus aku lakukan ….plizzzzz help meee

  28. December 16, 2009 at 8:32 am

    suamiku terpergok selingkuh duakali dgn wanita yg sama…saat kejadian yg kedua aku minta cerai tapi dia tak mau dengan alasan masi cinta dan sayang aku serta bersedia meninggalkan wanita itu…
    yg jadi permasalahan mereka berdua adalah teman sekantor sampai saat ini …apa aku salah kalo aku setiap hari curiga dan mempertanyakan ini …
    apa yg kalian lakukan kalo menjadi aku

  29. sutomo
    April 6, 2010 at 6:08 am

    huhhuhuh…tak sadar air mata ini menggenang…sekarang aku mengalami yang dialami….samapi kapan aku bersabar…semua kenangan indah itu..bisakah kembali kami wujudkan…krn dia kerja diluar kota senin-jumat…kami hanya ketemu sabtu minggu….huhuuhuuh….berat sekali…

  30. nia
    July 21, 2010 at 7:02 pm

    Ceritanya menyentuh sekali…

    Bisa jadi inspirasi buat aku.

    Perkawinan yg baru usia 3thn dg dikaruniai seorang putri yg ceria.

    Tapi saat ini… Tidak ada sama sekali kemesraan diantara kami. Suami sering pulang pagi. Dan kami jarang berhubungan selayaknya suami istri. Bahkan sudah 3 bulan ini suami sama sekali tidak pernah menyentuh saya walau hanya membelai saja.

    Sedih memang… Mengingat sepertinya semua biasa saja…

    Semoga suami membaca ini juga…

    Dan kalau memang memiliki ‘Dew’ dalam hidupnya, masih bisa mengambil jalan yg benar. Meninggalkan ‘Dew’ dan kembali bersama kami lagi…

    Kembali menjadi keluarga yg utuh… Demi putri kami… Dan demi cinta… Yg pernah kami rasa…

    Karna pintu maaf saya akan masih terbuka padanya.. Sama seperti memaafkannya telah bermain dg wanita lain saat masih pacaran…. Sama seperti saya memaafkannya waktu terangkap karna bermain judi saat sudah menikah…

  31. Dessy
    August 18, 2010 at 8:57 am

    aku menikah sdh 8 thn namun blm dikaruniai anak,,,aku mengetahui klo suamiku selingkuh dengan teman satu kantornya tapi suamiku tdk mengakuinya,dia bilang cuma sebatas teman..
    sudah 2 kali aku pergoki suamiku sms’an dengan selingkuhannya tpi dia tetap saja mengelak..aku sedih,disaat susah aku setia mendampinginya tapi sekarang setelah dia sukses apakah harus mencari wanita lain..Dia slalu berjanji tidak akan mengkhianatiku,tp kenyataannya,,,,

  32. umar anis
    September 25, 2010 at 12:59 pm

    menyentuh sekali critanya…. smpe menangis membcanya… sesuai yg aku alami, mdh2n para suami diberi hidayah dan petunjuk untuk dijauhkan dari kemaksiatan (selingkuh) dan dpt tercipta keluarga yg sakinah mawaddah warahmah amiin.

  33. ririn
    November 5, 2010 at 4:17 am

    menyentuh sekali ceritanya…sampe sy menangis membacanya…krn sekarang suami sy juga selingkuh dg mantannya…memang dia mengakui perselingkuhan itu. dia juga melakukan hubungan layaknya suami istri, semua itu di akuinya dan dia mta maaf n berjanji tdk akn mengulanginya lg,.tp beberapa bln kemudian sy tmukn lg sms dia dg wanita itu, smpe saat ini dia msh berhub sm mantannya itu. tp dia tdk mau meninggalkn sy,,dia bilang mencintai sy, apa benar dia mencintai sy..trus bagaimana dg mantannya itu…kami sudh memiliki seorg putra….apa yg hrs sy lakukan saat ini??? mhn sarannya…

  34. me
    November 9, 2010 at 8:24 am

    kalo qta da punya anak,rumah tangga gimanapun layak untuk qt selamatkan,jangan biarin slingkuhan suami qt dengan enak dapetin suami qt yang udah hidup mapan,sedang waktu masih susahnya ama qt,selama suami mengakui dia masih ingin bersama qt ,beri dia kesempataan kedua n ketiga,jika masih trjadi lagi mungkin memang suami bukan jodoh kita,usahakan memapankan diri kita dulu sbelum cerai (menarik aset n tabungan) biar ga jd glandangan

  35. scarlet
    March 22, 2011 at 7:19 am

    aku baru tahu ternyata bukan aku saja yang merasa tersakiti, masih banyak wanita2 tangguh yang lain mempunyai masalah yang sama.

  36. My
    March 27, 2011 at 11:55 am

    Wah sama..ternyata yg brengsek bukan cm suamiku, selingkuh berkali2,terakhir sm cewek resepsionis di spa . Sayangny ak merasa ga bisa berbuat apa2. Hiks.. Harusnya bikin perkumpulan istri yg diselingkuhin nih,kayakny bakal banyak anggotanya.

  37. ratisa
    April 4, 2011 at 8:10 pm

    mungkin ga ya 9 dari 10 laki-laki tipe peselingkuh,,,,yang nulis di kolom komen ini isinya smua ttg curhatan perselingkuhan suaminya,,,,ckckck….yah gimana lagi inilah hidup,,pasti ada suka dukanya,,yang penting jadi wanita dalam posisi dikhianati itu harus ikhlas (bukan pasrah lho!) dan tegar,,baik itu demi suami maupun demi anak,,,prinsipku,kalo kuat ya jalani dan hadapi,,kalo ga kuat ya mengalah dan mundur teratur aja,,,,so simple!

  38. Angel
    April 7, 2011 at 9:55 am

    Cerita yang menyentuh.., sampai membuatku menangis.., hebat banget yah istrinya masih pikir panjang sampai nunggu anak liburan sekolah.., kalau pengalamanku dulu ngedapetin sms mesra di hp suamiku yang diakuinya “salah sambung” aja udah sampai mau cerai dan kami ribut sampai 2 bulanan, dan sampai saat inipun masih sering curiga sama suami, engga tahu gimana caranya untuk tahu isi hati suami yang sebenarnya (mungkin perlu bantuan Uya Kuya kali yeh he..he..) apa akunya yang terlalu parno atau memang laki-laki “sering iseng dan gampang bosan dengan menu yg itu-itu aja”, padahal sebagai istri kita sudah berupaya dengan banyak cara untuk menyenangkan suami, entah itu “servis di ranjang”, penampilan atau apapun yang diinginkannya, tapi tetap aja “rumput di jalanan lebih hijau dari pada dirumah sendiri” kadang kalau dipikir-pikir mending ga usah punya suami enak kali yeh????

  39. azza haya
    May 24, 2011 at 8:50 am

    Wah..mengharukan skali…..
    seandainya masalahku bisa selesai dengan cara itu…
    kami baru menikah 2 tahn
    15 bln 3 our second anniversary, suamiku pelaut di salah satu kapal pesiar, awalnya kami sangat bahagia 19 hari setelah anniversary, suamuku yang ku kagumi mengaku suka dengan wanita lain saat di kapal sebulan setelah sign on di kapal
    hancur hatiku, siapa yang tidak akan marah mendengar beita itu..suamiku blng sudah berakhir, wanita itu da balik ke indonesia sementara suamiku mash di kapal tapi setelah itu sikapnya berubahm 2 bln tidak menghubungiku dan tdk ada lg email yang manis setiap hari, suamiku mengaku menyesal tapi sikapnya berubah kenapa?
    aku meminta cerai dia tdk mau bahkan tidak bicara padaku
    kalai di tanya knp nda telpon jawabannya hanya tidak mau bertengkar ato ribut di telpon
    sebenarnya ada apa??
    apakah sebenarnya keinginan suamiku???
    suamiki tidak ingin bicara dengan ku
    kurang satu bulan dia kan sign off entah apa yg akan terjadi saat bertemu nanti

    • chacha
      September 21, 2013 at 12:54 pm

      Kenapa sama mb masalahx dgn suami Ɣĝ pelaut..sabar ya mb,mgkn kita termsuk wanita Ɣĝ kuat sehingga dberi cobaan spt ini..

  40. Susanto Harjo
    June 2, 2011 at 3:59 pm

    Pengakuan Mantan Hidung Belang

    Sebagai mantan hidung belang, saya akui saya sangat bersalah. Saya sering selingkuh di belakang istri dulu. Padahal istri saya itu termasuk tipe istri ideal. Cantik, seksi, jago masak, sederhana, lulusan S3 dari luar negeri, suka olahraga seperti saya, dan sayang keluarga. Hanya saja kekurangannya satu, dia tidak pernah suka oral dan anal seks, juga tak pernah mau mencobanya.

    Padahal saya sebagai suaminya, sangat menyukai kedua hal itu. Hubungan seks bagi saya tidak afdol kalau tidak melakukan keduanya. Dulu waktu saya masih kuliah, saya akui memang sudah tidak perjaka lagi. Gara-gara ibu kost saya yang kegatelan. Suaminya pelaut, sering kesepian dan akhirnya mengajak saya selingkuh. Dari situlah saya ketagihan O/A seks.

    Setelah menikah, awalnya saya kira istri mau diajakin O/A seks, tapi nyatanya sangat emoh. padahal saya suka dan cinta sekali sama dia. Pelayanannya di ranjangpun oke punya, tidak kalah sama mantan TTM-TTM saya dulu, termasuk ibu kost saya yang pernah menjadi guru seks bagi saya itu. Dari situlah kami sering bertengkar dan bertengkar.

    Puncaknya sewaktu teman suruh saya jemput istrinya di Bandung, karena mau liburan ke Singapura bersama-sama. Kebetulan saya memang menaksir istri teman saya itu sejak dulu. Jadilah kami selingkuh di kawasan puncak. Itulah awal petualangan nakal saya yang anehnya selalu aman selama 6 tahun lebih.

    Hingga akhirnya saya ketahuan istri saya sedang ‘kuda-kudaan’ dengan TTM saya, anak tetangga di rumah. Kami bercerai tak lama setelah itu, dan istri saya seperti lenyap di telan bumi. Jujur setelah jadi duda, yang namanya godaan seks itu jauh lebih meningkat. Terlebih kata banyak orang saya termasuk pria yang gagah/hunk/beefcake; dengan perawakan wajah yang ganteng, dan tubuh yang mirip model kebugaran; tinggi, tegap, padat nan atletis. Kelebihan saya masih ditambah dengan ukuran kejantanan dan keperkasaan di atas rata-rata.

    Entah kenapa sejak saya kehilangan istri saya itu, hidup saya jadi tidak lagi bergairah. Bobot tubuh saya berkurang drastis. Pekerjaan saya banyak gagalnya. Dalam hal seks, lebih parah lagi. Jangankan seks bebas, seks halal dalam pernikahan saja, saya nyaris tidak berminat lagi. Bahkan saya pernah mencoba bunuh diri beberapa kali karena begitu stressnya. Ini terjadi dalam masa 3 tahun setelah perceraian itu…

    Melalui forum ini saya hendak sampaikan;

    “Cintailah istri anda selalu. Meskipun dia tidak seseksi, secantik, atau sebinal perempuan lain di luar sana. Percayalah!!! Sejuta kekurangan istri anda tak akan pernah sebanding dengan “Neraka Kesepian dan Kehampaan” yang pasti akan anda alami setelah perceraian itu terjadi. Seperti yang saya alami saat ini.

    Melalui forum ini juga, kalau boleh saya sampaikan pesan pribadi saya buat mantan istri saya tercinta;

    “Ambar, aku sangat berharap kamu mau memaafkanku. Maukah kamu rujuk kembali denganku, Sayang? Aku sangat mencintaimu. Aku sangat kehilanganmu. Aku bersumpah demi Allah, aku tak akan pernah lagi melakukannya. Jika kamu mau rujuk kembali denganku, aku akan melakukan apa saja untukmu. Demi kamu seorang.”

    Kalau kamu membaca pesanku ini, Sayang, dan kamu mau memaafkanku, tentu kamu tahu tempat di mana kamu bisa bertemu denganku lagi…”

    Purnama, kekasih hatimu tercinta…

    Yogyakarta Desember 2010

    Purnama…

  41. evinda
    June 4, 2011 at 4:34 pm

    Aku juga pernah mengalami tersiksanya bila suami kta selingkuh.seumur hidup tidak akan pernah terlupakan.semoga allah bsa membalas semua perbuatan buruknya

  42. Ira
    July 2, 2011 at 5:45 am

    Dari cerita pengalaman di atas ingin saya sampaikan bahwa kalian tidak sendirian, masih banyak diluar sana yang tidak mempunyai fasilitas seperti kita ini yang bisa curhat walau kita2 tdk pernah ketemu, banyak yang bernasib sama seperti kita, sy udah nikah sama suami 15 tahun selama 10 th dia jadi pengangguran sekarang nasib merubah segalanya, suamikupun sudah bisa mendapatkan apa yang tidak pernah dibayangkan yaitu kekayaan, ternyata dia bisa berubah dari suami yang setia sama istri menjadi suami yang peselingkuh, kita sebagai wanita pasti punya idra ke 6 untk mencium bau perselingkuhan suami meskipun selalu disangkalnya. tidak ada didunia ini yg paling menyedihkan kita selain dari dikhianati oleh suami, tetapi sekali lagi wanita selalu jadi pihak yg dikhianati. dari urusan sek sampai pada urusan tetek bengek selalu kita yg salah padahal kita juga wanita karier yang harus bisa membagi waktu kita seperti wonderwoman saja, belum lagi ngurus anak, ngurus kerjaan, ngurus tetek bengeklah, eh suami enteng enteng aja. terkadang saya berfikir sendiri apa ya yg harus aku lakukan, pada suatu waktu sy saking kalutnya tidak tau harus bagaimana akhirnya sy minta coseling sama psikolog yg ada di kotaku, eh ternyata tidak ada guna juga apa yg disarankan tetap juga suami selingkuh, jadi apa arti untuk semua itu, ya jadi hanya satu saja sambil usaha suami tobat kita harus berdoa semoga Allah memberi kita kekuatan sampai akhir hayat kita, jangan sekali sekali ibu2 yg bernasib sama mengambil jalan salah karena itu mungkin semua ada hikmahnya, berdoa ya bu…….. semoga…..

  43. luci
    August 8, 2011 at 4:46 am

    sungguh mengharukan,dari kelembutan,kesabaran dari seorang istri walaupun hatinya hancur tapi ttp tegar dan ikhlas,dah akhirnya seorang suaminya bisa luluh kembali ke pangkuan istrinya

  44. yuni
    August 11, 2011 at 2:53 pm

    Ceritanya menyentuh sekali,,,bs menjadi inspirasi bagiku..
    Aku menikah sdh 7 thn br dikaruniai anak skrg umur 8 bln,,,begitu anakku lahir 1 bln suamiku selingkuh. ,,1 x aku memergoki,,,dan sampai skrg anakku berumur 8 bln suamiku msh berhubungan dengan perempuan itu,,,dia bernama wulan wong lee atau nana lee,,,aku gk tau nm aslinya apa,,,dia cwe malam ls karoke dihotel mega,,aku bahkan meminta suamiku untuk berbicara jujur””kl mmg dia lebih bahagia bersama cwe nya aku suruh dia nikah aj sm cwe nya itu,,,dan menceraikan aku ,,,tp dia tdk mau memilih,,,dan tdk mau bercerai dngnku,,tp ms tetap sj selingkuh dngn cwe itu,,,walau skrg dia blg sdh tak bersama cwe nya,,,tp aku tau kl dia msh selingkuh denganya,,, apa yg harus kulakukan…aku udh gk tahan dngn semua ini,,,????

    • October 3, 2011 at 7:57 am

      KIsah diatas memang bisa menjadi sumber inspirasi yang indah, terlebih bagi pasangan yang tengah mengalami masalah serupa. Tentu bukan mustahil bahwa kita pun dapat mengalami seperti pada kisah tersebut, namun butuh waktu, proses, usaha keras, ketahabahan, ketekunan dan … doa. Salam

    • EnJii
      January 14, 2012 at 5:37 am

      Eew…. Tu mah mau enaknya doank. Bagian susah sma istri, bagian hepi hepi sama selingkuhan. Biarin aja suruh si selingkuhan yg ngrusin susah2nya dia. G prelu tanya2 pilih mana lg mba. Breng kesiksa, ditinggal jg sma aja. Tp bedanya klo tu suami dtnggal, sakitnya cuma bntar, seudahnya hepi2 deeh… Go happy women :)..

  45. linda
    November 23, 2011 at 1:44 am

    Aku seorg ibu yg beranak 2, dan sedang hamil 5 bln.. Saat baca ini hati g sakit bgt, karna cerita ini persis seperti yg aku alami skrg… Suami ku suka bohong, aku hanya bisa pasrah dan berdoa semoga smua bisa berakhir bahagia..

  46. aromah maryatin
    December 29, 2011 at 7:30 pm

    Cerita diatas sangat mengharukan
    Alngkah bahagianya seorang wanita yang mndapatkan suami yg perhatian n kasih sayang. Tapi, aku mngalami persis seperti yg ad dalam cerita suamiku suka bohong wlau dia thu bhong itu dosa, aku hanya bsa berdoa n pasrah krna suaamiq egois sekali n keras kepala

  47. February 13, 2012 at 1:04 am

    Istri yang luar biasa…

    • February 13, 2012 at 1:08 am

      Istri yang luar biasa, meskipun hatinya hancur tapi masih mampu menyikapi dengan baik.

  48. Purning
    February 27, 2012 at 2:58 am

    sungguh mnyntuh hati crtanya…andai para suami yg slngkuh mmbca crta ini….pastilah bnyk rmh tngga yg mesra kembali…..apakah aq bsa sekuat itu…dgn hati yg hncur…

  49. julie
    May 10, 2012 at 9:02 am

    yaaa ampun aku membaca’na dgn air mata yg tak henti’na trn,,aku sedang mengadung jalan 6 bulan tp krn posisi aku dan swamiku beda kota dan dy berkunjung 3 bln skali,,dan dy sering skli selingkuh di blkg aku,,walaupun dy buat kesalahan aku sll memaafkannya krn aku sll yakin kl dy akan berubah,,mdh”an dy pun bs berubah,,amien

  50. mavin
    July 23, 2012 at 7:53 am

    so touch..

  51. Bunda Binar
    September 29, 2012 at 7:06 am

    Kisah diatas sangat mengharukan, seorang istri yg sangat luar biasa, dan bersyukur di detik detik cinta dia lepaskan ternyata Tuhan berkehendak lain, saat itu pula suami tersentuh hatinya, untuk kembali menancapkan cintanya, dan kembali bersatu, karena suaminya masih punya hati nurani, tanpa sadar saya menitikan air mata saat membacanya, seandainya suamiku mau melakukan hal yg sama, mau meninggalkan org ketiga dalam rumah tanggaku krn aku dan ketiga anak anakku yg selama 21 tahun ini setia menemaninya dalam keadaan suka dan duka, dalam keterpurukan dan kejayaan, alangkah bahagianya.maaf yg selama ini telah aku berikan tidak pernah membuatnya tersentuh apalagi berusaha utk menghindari selingkuhannya.aku hanya mampu bertahan dan pasrahkan segalanya hanya kepadaNya, aku tidak tega melukai hati anak anakku jika harus kehilangan ayahnya, meski secara materi aku cukup mampu, aku masih terus berharap jika suatu perempuan yg telah mendzalimi aku dan anak anakku tersadar bahwa sebagai sesama wanita, ada hati yg sangat tersakiti hingga dia mau meninggalkan suamiku, sehingga suamiku bisa kembali kepada keluarga seutuhnya, amin.

  52. clara
    October 15, 2012 at 4:29 am

    cerita nya sgt menyentuh sekali.suamiku jg suka selingkuh walaupun sy sdh mengetahui semua tentang perselingkuhannya tetap dia tdk pernah mengakuinya malah sebaliknya dia menjelekan saya yg selalu berpikiran negatif dan menghina dia. dulu dia selingkuh dgn teman sekantornya lie lie, kemudian kami pindah kenegara lain dalam wtk beberapa tahun kami kembali lagi kejakarta dia mulai bekerja lagi merintisnya sy selalu memberikan semangat ke suami tapi diam diam dia selingkuh lagi dgn yenni cwek sekantornya bahkan sekarang dia sdh sukses diam diam dia punya tempat kost utk tempat pertemuan dgn selingkuhannya stlh ketahuan dia tdk kost disana lagi.sekarang dia selingkuh lagi dgn novi cwek yg ngajar kumon di jln kartini jakarta pusat tinggal di cempaka putih itu jg tempat kost di cempaka putih resident kost yg boleh utk suami istri. diam diam sekarang dia selingkuh dgn henny ,dan sekarang selingkuh dgn sekretarisnya prisilia riziana cewek yg tinggal di komplek cpm berland jakarta timur walau sy sdh banyak ketahui dia tetap tdk mau mengakui nya bahkan sebaliknya menuduh saya berpikiran negatif terus padahal jelas jelas sdh sy ketahu, kalau ditanya dia marah dan membentak bentak saya. didepan saya sok baik dan alim, apalagi di depan anak anak selalu mengatakan kalau mama kalian itu punya kelainan. dan mengharapkan anak anak membenci saya padahal setiap anak anak selalu sama saya yg mengurus baik keperluan sehari hari ,sekolah less bahkan anak anak sgt berprestasi di sekolah maupun di luar sekolah. tapi anak anak dapat membedakan siapa yg mengatarkan mrk ke prestasi prestasi mrk . bahkan papanya tdk pernah menelpon anaknya kalau siang sekedar menanyakan keadaan bahka kegiatan anaknya.saya memang sakit hati dgn nya dan bahkan tdk ada lagi perasaan sy yg full utknya walaupun setiap hari sy selalu menyiapkan segala kebutuhannya dan menyiapkan makan malamnya. tdk jarang uangpun dia simpan sendiri di acount yg tdk sy ketahu krn semua byk dia simpan di laci kantor yg dia kasih hy kebutuhan sebulan cukup atau tdk cukup dia tdk mau tau.kesel marah sakit hati bercampur jadi satu akhirnya setiap malam sy tagih dia utk berhubungan sex dgn saya bahkan sy service lebih dr spt pelacur.sampai suami kewalahan apabila dia engan dimakannanya sdh sy campur serbuk perangsang spy dia terkuras dgn saya dan sy sdh hilang perasaan dgn suami. saya siksa utk berhungan sex dgn saya setiap malam.dan siangnya sy tdk pernah mau menghubunginya di kantor sakit hati luka saya sdh terlalu dalam kepada suami dan sekarang saya mulai panasin ia dgn sms dgn cwok cwok yg saya kenal sy hy menggoda laki laki di luar rmh. bahkan dia yg berbalik kesal dan cemburu pada saya krn sy msh cantik dan seksi semua sy lakukan agar dia sadar kalau istrinya msh byk yg suka dan dia sdh mulai loyo di tempat tidur. tetapi dia tdk pernah mengakui perselingkuhannya bahkan sekarang dia yg menanyakan saya apa saya selingkuh dia minta saya mengakuinya tatap sy tdk pernah mengakui krn sy tdk pernah selingkuh hy cuma menggoda selanjutnya sy tdk teruskan apalagi sampai berhubungan sex dsuami penasaran sendiri .setiap dia introgasi saya sekalipun sy tdk pernah mengaku sy hy menjawab sy hanya mencontoh apa yg telah kamu ajarkan dan contohkan ke saya krn kamu seorang suami yg panutan saya.sekarang dia menyesal setiap hari mulai byk melamun.tapi tetap tdk mau mengakui perselingkuhannya.semoga suami saya mulai sadar sakit yg dia rasakan sekarang blom seberapa dibandingkan sakit lukanya saya terhadap dia.

  53. ie-ien
    November 29, 2012 at 12:32 pm

    aku jg ngalami.malah ak bru nglahirin.ditlf cwek tu.ngaku kl pacaran ma suami.suami ngaku tp alsane cm nganggep adik.tp stelah ak bc fb mb BB suamiku mesra banget.ak jd stres dan frustasi.ak minta cerai tp suami g pernh mau.dia jnji g akn kontak2 lg ma cwek itu tp knyataannya msih sering kontak.sampe ak nyayat2 tanganku.berat bdanku turun dratis.dia jnji g akn ngulangi lg,tp ak tk semudah itu percaya dn sampe sekarang luka itu g bs ilang.ak sll minta cerai kl ingat itu…tp suami ttep g mau.sakiiittt bnget….ak blm bs memaafkn suamiku.

  54. Dee
    April 16, 2013 at 4:20 pm

    Suamiku selingkuh dengan ‘wanita penghibur’ … sakit sekali rasanya .. tidak bisa diungkapkan dengan kata2. Hanya shalat dan doa lah yg menguatkanku …
    Tapi, bayangan suami tidur dengan perempuan lain selalu terbayang dlm benakku, sakit sekali membayangkan apa yg dilakukan suamiku ditempat tidur bersamaku, dilakukan juga dengan wanita lain :'( dan wanita itu adalah seorang ‘wanita penghibur’ yang sudah pernah berhubungan intim dgn ratusan laki2 mungkin … Ya Allah … sadarkanlah suamiku, berilah hidayah padanya agar suamiku bertobat dgn sebenar2nya taubat (taubat nasuha ).
    Kalo cerita diatas menceritakan seorang suami yang sudah mapan berselingkuh tapi suamiku sebaliknya, suamiku miskin tidak punya apa-apa, uang buat main perempuan adalah uang temannya yang dipercayakan teman untuk dia pegang dan jumlahnya belasan juta, juga uang kerja yang seharusnya dia setorkan keatasannya tapi malah dia gunakan untuk maksiat, Astagrfirullah …
    jujur, sulit sekali menjalani rumah tanggaku saat ini walaupun suamiku sudah mengakui kalo dy tidak berhubungan lg dgn perempuan itu dan mulai perhatian lagi dgn keluarga.
    tapi hatiku sudah terlanjur luka …
    keinginan berpisah selalu datang setiap saat dalam pikiranku. Ditambah lagi dengan suamiku enggan untuk melakukan shalat sebagaimana dulu dia masih rajin shalat 5 waktu walaupun kadang2 bolong. Juga saat ini dy tidak punya pekerjaan tetap dan banyak hutang :'(
    hampir sepuluh tahun q menikah dgnnya dan hidup kami selalu pas pas an, tapi q masih tetap setia dan mencintainya sampai saat ini, tapi apa balasanya ??? q tidak mendapatkan kemewahan dan kenyamanan hidup darinya tapi aq tetap setia dan mencintainya tapi yg dia berikan padaku hanyalah MENOREHKAN LUKA DIHATIKU YANG AKU TAK TAU SAMPAI KAPAN BISA TEROBATI
    Kupasrahkan semuanya kepada Allah, hanya Allah yg tau yg terbaik untuk hambanya …
    inilah hidup … mau tidak mau, suka tidak suka .. qta tetap harus menjalaninya ..
    life must go on … :)

  55. ynie
    May 10, 2013 at 2:38 am

    suamiku selingkuh dgn banyak wanita.ini tidak terjadi sekali tapi ratusan kali.dan ini puncaknya dia ingin menceraikan saya,selalu menjelek-jelekkan saya dan selalu melihat kekurangan saya.kenapa dia tega demi wanita simpanannya menghancurkan masa depan ank-ankny yg masih kecil.semoga tuhan mendengar doa-doa wanita yang teraniaya.amin

  56. naya sweet
    May 11, 2013 at 5:49 pm

    so sweet, aku jg pnya cerita yg berakhir bahagia sperti cerita di atas,, dulu aku pernah di selingkuhi pacar setelah kami pacaran 3 tahun, tpi Alhamdulillahnya dia datang ke aq dan minta maaf smbil menangis , jarang kan cowok nangis, dan akhirnya kami menikah deh,,smga slama mnikah suamiku tdk mengulanginya spt dulu, meski mantan selingkuhannya tetep godain suamiku, Amin

  57. Laksamana maulana
    May 12, 2013 at 3:02 am

    Bersyukurlah ats ap yg sdh qt dpt skrg.. Barokalloh..

  58. rahim
    June 26, 2013 at 2:57 am

    membaca dari awal hingga akhir koment di atas sy sangat terharu akan kejadian2 yang telah dilakukan oleh suami yg suka selingkuh.. semoga ini menjadi pelajaran yg sangat bermanfaat bagi sy.. amin

  59. aryanti
    August 3, 2013 at 11:13 am

    mengharukan

  60. Niee
    August 29, 2013 at 10:57 am

    Kisah yang begitu mengharukan. (y) (y) Semoga brmamfaat bagi yang ingin menyelingkuhi istriny

  61. papi guantenk
    September 3, 2013 at 12:53 pm

    Aq suka dengan keputusan ning ϑί akhir cerita,karena gak gampang kita mencari seorang pendamping hidup yang bisa mengerti kita dan bisa membuat kita bahagia,,,,
    Jadi pikirlah lebih matang Ɩά̲̣g̲̮ί setiap kita bikin keputusan jangan ikuti hawa nafsu sesaat karena penyesalan akan datang stelah smua-a terjadi….

  62. chacha
    September 21, 2013 at 12:42 pm

    Ya اَللّهُ ,sungguh terharu sy,saat ini sy merasakan kegelisahan yg drasakan istri anda,tanda2 kecurangan itu semakin keras,airmata deras Ɣĝ tak terbendung,sungguh kenangan sy dlu jg sejak pacaran n menikah sangat indah,mudah2n kegundahan ini berakhir indah seperti cerita ini..smoga anda berdua selalu dalam ridho اَللّهُ

  63. Tegar
    November 6, 2013 at 3:35 pm

    hidup penuh misteri…sekedar menjalani…aku terpaksa pisah dari anak istri.aku tak bisa terima istriku mengkhianati..karena aku tak pernah berkhianat..berpikirpun tdk..saat pasangan anda berubah ..saatnya anda waspada…ternyata wanita lebih bisa menyimpan dusta drpd laki2..buat ibu2 yang tersakiti..saya sangat tau perasaan hati anda ..karena saya mengalami sendiri..aku pilih setia walau pahit terasa…hinga saat ini dua tahun sudah…hati saya masih tertutup sama wanita…karena aku slalu merindukan anaku…aku tidak boleh sekedar bertemu…sementara aku syang bagt ma anakku..aku terpaksa menhan kerinduanku karena saat jumpa mantan istriku slalu bertengkar..jdi aku hindari demi menjaga perasaan anakku..harga diriku remuk redam saat kau khianati cintaku…smoga engkau mendapat jodoh yang baik hingga tdk lagi berzina…karna zina adalah perbuatan sangat keji…dan kembali ke jalan-Nya..biarlah sementara kunikmati kesepian ini ..kunikmati kesetiaanku pada jalan kebenaran …smoga Allah menguatkan hatiku ..bahtera yang kubangun hancur berkeping2. lelaki yang baik untuk wanita yang baik dan sebaliknya..semoga segera kutemukan bidadari itu…yang berbalut akhlak yang bagus dan jauh dari kebohongan…maafkan ayahmu …belum bisa menemanimu disaat kamu tumbuh menjadi besar…yang aku tau aku tidak bisa berkhianat..walau godaan begitu besar…

    • vie rapunsel
      December 10, 2013 at 5:44 am

      smoga anda mndptkn istri yg sholeh,crta anda sm prsis dgn ap yg sy alami ampe akhrny qt brcrai nmun kami blm smpt pny ank,skr dia uda mnikah lg tp tiap hr mlh sring tlp sy,pdhl dia uda pny istri yg prhtian dn jg ank yg msh kcil,sy brhrp jg bs brtmu dgn laki2 yg stia,brtnggng jwb srta sllu mmbimbing sy d jln Allah,amien

  64. 7September1970
    November 19, 2013 at 5:25 pm

    dari cerita itu …saya lebih parah lagi …suami sy malah kepergog dengan wanita lain dikamar hotel…waktu itu km marahan ..karena di hp sy ada sms kesasar dan mencurigai sy selingkuh…namun sy tidak mengakuinya karena memang sy tdk tau sms itu dr mana ..lalu sy disuruh pergi..tp sy bw kunci mobil st jd sy masuk kedalam mobil..dan suami sy mask kedalam mobil dan dia tdk melihat sa dibelakang lalu dia melaju dengancepatnya kehotel dan setelah dihotel dia bertemu dgn mucikari lalu kuliat dia disuruh kekamar ..dan mobilnya diparkir ditempat tersembunyi alias parkir khusus dan sy mengamatinya didalam mobil…lalu dia turun dr mobil dan menguncinya baik-baik ..dipikirannku wanita itu belumdatang jd sy masih bersenbunyi didlm mobil selama setengah jam..karena kepanasan sy bunyikan mobil rencanaya mobilk kabawa pergi sj karena wanita yg sy tunggu belm dtang ..eh ternyata setelah sy bunyikan mobil ..suami sy keluardr kamar hotel dengan hanya memakai cawat lalu kumatikan bunyi mobil dan masuk ke kamar hotel kudapati wanita itu jg hanya memakai cwat…lalu ia ku lempar dengan asbak rokok lalu sy mengamuk dan satpam hotelpun datang bersma mucikari hotel dan mengatai sy bahwa ia mau melaporkan sy ..entah dia mau lapor sy kemana…lalu sy menjawab…eh semua panggil polisi sekarang sy tunggu ..setan ini…suami saya bersina disini …kt suami sy bu..sy hanya diurut…tidak lebih dr itu ..jd kujawab..oh kenapa diurut tidak pake baju dan yg mengurut jg telanjang …dan sy tidak sadar mengatakan …siapapun pasti terlena walaupun nabi yg kuat imanya apabila melihat wanita telanjang pasti tergiur …tdk masuk akal……lalu baju wanita itu kurober dan kusuruh suaimiku memakai baju dan celana panjangnya …dan suami sy menengakan sy dan memeluk sy agar tidak berterik terik …dan dia mengambil kunci mobil lalu dia mengjak sy pergi dr hotel;;;dan belum sempat wanita muda itu belum dibayar oleh bapanya karena waktu di perjalanan dia singgah di atm …tp atm nya rusak dan sempat sy dengar dia bilang ah kenapa atmnya rusakjd sy yakin bahwa wanita itu blm sempat dibayar …lalu kami pergi …suami sy tadik pernah membayangkan kalau sy ada didalam mobil bersembunyi ..sewaktu sy bersembunyi ..selalu dlm pikiran sy selalu menunggu wanita itu .jd di pikirannku..apabila wanita itu datng kutusuk dia dengan pisau karena didalm mbil ku ada pisau yg selalu ku pegang…eh teryata mungkin didalm kamar hotel suda satu RONDE sial …sedang sy mahs selalu berfikir..kenapa wanita itu belm muncul …lalu didalm mobil suamik bersumpah bhwa dia hanya diurut tdk lebh ..lalu sy tanya ..berapa diyar wanita itu…dia jawab bahwa dia belum kasi uang karena katanx singgah di atm .sedang atmx rusak ..begitu pengakuannyax..lalu dia minta maaf dan bersujud dan mengatakan dia tidak akan mengulangi lagi perbuatanx ..dan berjanji kalau dia akan membawa sy pergi umrah untuk menyenangkan hati sy…kni perbuatan suami ku selalu terbayang-bayang di mataku ..setiap km melakukan hubungan …sedih sakit. hancur…itulah perasannku saat itu……suamku orangnya cemburuan dan gajinya disimpan sendir dan saya hanya dijatah uang bulanan sedan…dan sampai sekarang suami ki masih seringselingkuh seld berdoa…dalam doaku ..YA ALLAH KUATKAN IMANKU ..dalam menghadapi cobaan ini … …

  65. andy Aan
    November 28, 2013 at 4:57 pm

    Cerita indah penuh makna..meluluh kan hati seorang manusia..jadi makin sayang sama istri..saya suka…

    • vie rapunsel
      December 10, 2013 at 6:11 am

      kisahnya mirip bgt dgn kisah aku,suami ku slngkuh dgn mntn pcrny smpai2 slngkuhnny it di ksh uang sm suamiku sdngkn jth bulanan ku di ksh sedikit,aku tdk bnyk nntut ap2 dr suami,skt rsany d khianti sm org yg di syg,pdhl slma ini aku uda brusha stia wlaupn ada yg scra trang2an ngjk aku slngkuh tp aku tolak krn aku tdk mau mngkhianati suamiku dan aku jg tkt dosa mkany aku msh bs jaga diri wlaupn suami ku krj di kota klahiranny (mdan). Smga suatu saat nnt aku bs mnemukn pndmping hdp yg lbh baik dr mntn suamiku yg dlu,yg stia sbr tnggng jwb dan sholeh,kbtln dr suami ku yg dlu aku blm di karunia ank, trnyt sndr lbh baik drpd hrs hdp dgn seorng pngkhianat,buat para istri yg mau brbgi pnglmnny yg prnh d skiti sm suaminy bs invite pin bb aq 226F177B

  66. marwah nandira
    December 10, 2013 at 6:30 am

    bunuh saja laki2 seperti itu,,,

  67. December 19, 2013 at 5:49 am

    Verry good.

  68. abang ganteng
    February 26, 2014 at 5:25 am

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…mhn maaf saya memberi komentar disini. saya mengerti dgn isi hati para ibu2 semuanya, dan saya jg bs merasakan bagaimana rasa hancurnya hati ibu2 semua, tp setiap manusia memang tempatnya salah dan tampatnya dosa, dan kejadian ini sebenernya tdk hanya terjadi pada kaum wanita, bahkan sebaliknya kaum kami selaku pria jg mkn ada yg mengalaminya walapun mkn persentasenya lbh kecil dibandingkan kaum wanita, percayalah semua yg terjadi pada kehidupan kt itu semua sdh ditetapkan Allah SWT, krn Allah lebih tau mana yg baik buat hambanya, dan percayalah dibalik semua itu pst ada hikmah yg bs kita dapatkan.semoga Allah SWT sll melindungi dan memberikan rahmatnya kepada kita semua Amin ya Rabbal Alamin…

  69. mona ajja
    March 4, 2014 at 3:59 am

    Andai suami ku bisa seperti it,mungkin ak akan memulai kehidupan rumah tangga yg bahagia,tapi sayang semua it cuma mimpi,hanya bisa menerima nasib suami ku d ambil org,setelah k suxesan yg d terima nya saat ini,yaa ku mengalah,bukan berarti kalah mungkin ini adalah awal kbahagian ku brsama anak ku tuk k depan nya,ak percaya allah it ga pernah tidur….

  70. netty
    March 13, 2014 at 10:17 am

    Salam kenal.Cerita yg sangat mengharukan, sampai2 air mata sy mengalir deras. Buat para istri rebutlah kembali hati suami jgn biarkan wanita lain merebut mereka darimu. Berjuanlah dan berdoa!

  71. Mark
    March 19, 2014 at 10:02 am

    Terus terang sebagai suami di Indonesia sangat sulit untuk tidak selingkuh. Masalahnya wanita Indonesia, baik lajang, janda maupun sudah menikah sangat mudah tergoda oleh laki-laki yang mapan secara finansial apalagi ditunjang dengan penampilan yang menarik.

    Saya heran. Mudah sekali jatuh ke pelukan wanita lain di Jakarta, nggak ngapa-ngapain aja wanita yang mendekati saya…. Saya padahal sudah pasang tampang dingin dan cuek di kantor.

  72. hny
    March 23, 2014 at 11:36 am

    aq punya suami yg gak aq ketahui apa dy bnr2 syg aq ap gak.. krna slma nie dy d dpnq sprti syg aq tp d blkgku sll mengkhianatiku… aq sll sbar menghadapix mskpn dy sll tdk prnh menghargai aq sma sekali.. jujur aq cpk aq mncoba brthan krna d tngah2 qt ad anak2 tu yg mnjdi sulit buat aq… sll kasar dan brkta klu lbh baik cerai… aq hrs bgaimana ini…

  73. ipay
    April 15, 2014 at 6:26 pm

    Aku juga baru alamin diselingkuhi sampe suami berhubungan sex..aku ga bisa da aku minta cerai,tp suami ga mau..

  74. Terri
    April 26, 2014 at 3:18 pm

    Para ibu2 senasib, selama menikah 22 thn, saya sudah berkali2 jatuh bangun soal perselingkuhan suami. Hanya kesabaran, berdoa dan kelemahlembutan mengalahkan itu semua. Semua itu ada ujung dan akhirnya, yaitu begitu suami mulai tua, sakit2an, uang sudah menipis. Suami-suami itu akan pulang kandang, kembali kepada kita bagaikan tentara yang kalah perang. Mereka akan merangkak ke kaki kita untuk meminta maaf. Yang penting kita tetap mengurus anak2 kita sebaik mungkin untuk menjadi manusia yang berguna, karena kalau hidup kita dan anak2 berantakan, apalah nilai kita di mata para suami2 durhaka itu. Tetap semangat Moms, doa orang teraniaya di dengar Yang Kuasa, Yang punya Kehidupan cepat atau lambat.

  75. IMma yang Tersuakity
    June 1, 2014 at 2:29 pm

    Andai saja q pnyak kenangan indah sa’at bru menikh,mgkn q bza mencobanya.Nmun syang smenjak bru menikah ampek sekrg,slalu sja khdupan rmh tanggaku tergonjang ganjing,

  76. resa aprian
    August 21, 2014 at 4:09 am

    setau aku wanita tu penuh kelembutan kasih sayang yang ta ada bandinganya,yang aku alami sekarang berbeda.istrikulah yang bermain api di belakangku,kenapa aku bisa berkata begitu?walawpun dia berkata tida tv yang namanya bohong pasti ketauan jg.tidak hanya satu pria yang dia dekati.semua terungkap saat dia tidur hpny bunyi dan aku liat nama tmnya tapi aku tida percaya itu tmn dia,aku coba hub lewat hp aku dan ternyata suara itu suara laki2..ga bisa nerusin cerita inget sma ank dsna Charissa citra satiagraha ayah kngen dd

  77. Diana
    October 13, 2014 at 6:42 pm

    saya saat ini sedang curiga dengan suami saya krn dia sering sekali menelpon dan ditelepon seorg wanita yang kata suami saya dia adalah rekan business , tp kog nelponnya ngak pake waktu ya ,dan suami saya bicara nya seperti sudah akrap gitu …

  78. rico
    October 15, 2014 at 6:45 am

    Inilah wanita muslimah..dia tegar menghadapi cobaan dari allah swt..
    Sehingga allah mengembalikan kembali apa yg seharusnya jadi miliknya..

  79. endut imut
    October 23, 2014 at 9:29 pm

    saya tukang selingkuh sama istri bagi yang minat hub saya ya 08170720508

  80. October 24, 2014 at 9:25 am

    saya menangis membaca komentar para ibu yg di khianati suaminy,
    saya punya dpat amalan dr guru saya,dgn ijin allah insya allah suami qta akan sadar dan kmbali k jalan yg benar,
    gratis tdak ada biaya sepeserpun,hny ingin niat membantu hubungi
    089672594163

  81. Lyly
    October 31, 2014 at 8:27 am

    Tetap tekun dalam doa, serahkan segala pergumulan kepada TUHAN. apa yg swami2 qta tabur,,cepat atau lambat akan mereka tuai jg..
    Yang penting qta tetap di jalan yg benar, terus doakan swami.$jgn membalas dengan perzinahan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: